Uruguay Bebas, Giliran Paraguay Legalkan Ganja

Kongres Paraguay Segera Legalkan Ganja

TOPMETRO.NEWS – Kongres Paraguay mengikuti langkah negara-negara Amerika Latin lainnya. Selasa (6/12) lalu, dewan kongres meloloskan rancangan undang-undang yang mengizinkan impor benih ganja.

Selain itu, mereka juga mengizinkan warganya menanam tumbuhan ini untuk keperluan medis, melalui sebuah sistem yang disponsori negara.

Negara Amerika Selatan yang dikelilingi daratan ini telah memerintahkan impor minyak ganja pada bulan Mei, di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Paraguay.

Setelah RUU legalisasi ganja diumumkan Selasa kemarin, warga Paraguay menyambut gembira keputusan itu. Kata mereka, keputusan dewan kongres membuka jalan bagi penduduk yang ingin meningkatkan ketersediaan ganja.

“Kami sangat bahagia karena undang-undang ini akan mengizinkan impor benih untuk produksi minyak,” ungkap Roberto Cabanas, wakil ketua organisasi ganja untuk pengobatan, seperti dikutip dari VOA Indonesia (6/12/2017).

Rancangan undang-undang itu kemungkinan besar akan disahkan menjadi undang-undang oleh eksekutif negara, karena langkah ini didukung oleh Kementerian Kesehatan Paraguay.

Sekadar diketahui, menanam ganja untuk kegiatan hiburan tidak diperkenankan di Paraguay. Namun negara itu sumber pasokan ganja ilegal yang diselundupkan ke Brasil dan Argentina.

Peru, Chile, Argentina dan Kolombia sudah melegalkan ganja untuk keperluan medis. Sementara Uruguay telah melegalkan penanaman dan penjualan ganja untuk keperluan apa pun.(tmn)

Related posts

Leave a Comment